Laman

Senin, 22 Agustus 2011

Sekedar Curahan Hati

Assalamualaikum warahmatullah, blog yang amat kucintai..
izinkanlah aku mencorat coret kamu, siapa tau apa yang kusampaikan memberikan hikmah bagi yang membaca

sebenarnya semua hal itu bisa dilakukan manusia
kebaikan ataupun keburukan, betul tidak?
seseorang pasti bisa merubah dirinya menjadi orang jahat, dan pasti bisa merubah dirinya menjadi orang yang baik..

tapi, tentu saja, ada syaratnya.. tak muluk-muluk, syaratnya hanyalah perlu
NYALI lebih untuk mewujudkan apa yang kita inginkan..
seperti saya dahulu

waktu kelas 1 SMP saya memang ingin memakai jilbab, tapi entah kenapa sampai lulus SMP saya belum bisa memakai jilbab.. sebenarnya bukan salah siapa-siapa.. Orang tua yang melarangku pun sebenanya tidak salah, yang salah adalah diri saya sendiri.. keinginan yang belum kuat pun yang selalu mengurungkan hati saya untuk menyegerakan berjilbab..

sampai suatu hari Allah, Robbul 'Alamin mengumpulkan segenap keinginanku.. dalam hidayahNya, akhirnya saya mengumpulkan nyali untuk mengenakan jilbab.. dan alhamdulillah, inilah hasil yang kudapatkan.. akhirnya saya bisa mengenakan jilbab, walau hanya jilbab modis nan tipis yang saya kenakan..

sampai disitukah perjuangan saya? oh, tidak!
pada saat itu saya belum menyempurnakan jilbab saya, karena saya hanya mengenakan jilbab saat disekolah saja.. sampai satu ketika aku dirundung keinginan yang begitu menggebu untuk menyempurnakan jilbab yang saya pakai..
nyali saya sempat naik turun, sampai suatu hari saat pulang dari sekolah, saya memutuskan untuk tetap memakai jilbab saya dirumah, saat disuruh ibunda untuk ke warung pun saya menyempatkan diri mengenakan jilbab
ibundaku yang seawalnya sedikit menganjurkan agar aku memakai jilbab disekolah saja pun takluk.. karena bagaimana pun ia tak bisa melarang suatu kebenaran.. yap!Memakai jilbab adalah sesuatu yang benar..

waktu terus bergulir sampai akhirnya aku kembali berkeinginan untuk terus memanjangkan jilbab.. ya, aku sangat menyukai jilbab segi empat panjang yang sering dipakai kakak-kakak pembimbing liqo.. selalu terbesit dipikiranku untuk meniru mereka.. tapi apa daya? jilbab yang kumiliki hanyalah jilbab-jilbab pendek yang tipis.. nyaliku menciut lagi..
tapi Allah kembali memberi jalan, saat ulang tahun ke 16, (dulu saya masih suka merayakan ulang tahun), saya nekat meminta jilbab ukuran panjang ke saudara perempuan saya.. awalnya, ya biasa, sedikit shock terapi dari dia, menyarankan saya untuk tidak memakai 'yang panjang-panjang' tapi karena saya kekeuh, akhirnya jilbab panjang itu kumiliki! dan aku mulai menjadi wanita berkerudung panjang sejak saat itu.. aku selalu menyisihkan uang jajanku untuk membeli jilbab.. bahkan saya pun aktif menjadi seorang guru les demi mendapat pendapatan..

bertahun-tahun saya mengalami kemajuan, sampailah ketika saya mengenal dakwah ini.. entah kenapa perasaan ingin menyempurnakan jilbab itu ada lagi..
betapa kagumnya saya melihat akhwat-akhwat yang memakai jilbab begitu lebar yang benar-benar menutupi tubuh mereka, disinilah.. NYALI saya sedang diuji lagi.. karena kali ini ibunda benar-benar menentang saya memakai jilbab lebar semacam itu..

tapi optimisme saya untuk memperbaiki diri tak pernah surut.. karena jika memngingat aku 'yang dulu', semangatku kembali bangkit , karena dahulu pun saya mengalami penolakan dari ibunda, tapi pada akhirnya ibunda juga tidak protes..

n_n
Maha suci Allah yang selalu memberikan cara terbaik bagi hambaNya yang selalu ingin menjadi lebih baik..


jakarta, 22 Agustus 2011

1 komentar:

  1. Jilbab bagi wanita muslimah bukan merupakan sebagai penutup kekurangan, tetapi sebagai penyempurna keindahan...

    BalasHapus

Mohon untuk memberikan komentar yang sesuai dengan tema postingan.. dilarang keras untuk menggunakan kata-kata kasar,